Resep Enak Puding Roti Tawar Sederhana

Resep Puding Roti Tawar Sederhana. Hidangan pudding biasanya seringkali disuguhkan pada beberapa acara penting, seolah menggambarkan dengan jelas bahwa pudding adalah salah satu hidangan yang istimewa. 

Kini kamu tak perlu menunggu waktu yang lama pada saat ada acara hajatan atau menunggu membeli dari toko kue dan sebagainya, karena kali ini kamu akan dapat membuat pudding dirumah dengan mudah dan sederhana. 

Resep Puding Roti Tawar Sederhana
Resep Puding Roti Tawar Sederhana

Tanpa ada acara tertentu, kamu bisa membuat resep pudding sederhana yang bisa menjadi teman bersantai, menu sarapan atau yang lainnya.

Lalu, bagaimana cara membuat pudding sederhana?

Bahan Puding Roti Tawar Sederhana :
  • 5 lembar roti tawar
  • 300 ml susu putih cair
  • 30 gram margarin
  • 50 gram gula pasir
  • 3 butir telur ayam
  • 1/4 sendok teh vanili bubuk
  • 30 gr kismis atau keju yang diparut atau potongan buah untuk taburan.

Cara  Membuat Puding Roti Tawar Sederhana :

  1. Ambil roti tawar yang sudah dipersiapkan dan buang bagian pinggirnya dengan menggunakan pisau secara merata. Kemudian sobek-sobek roti dan masukkan dalam wadah.
  2. Untuk penggunaan bahan kismis atau keju silahkan pisahkan dalam wadah yang berbeda dan parut keju secara merata dengan menggunakan serutan bila kamu menggunakan keju.
  3. Silahkan rebus terlebih dahulu susu putih cair bersama dengan beberapa bahan seperti vanili dan gula. Aduk-aduk bahan ini secara merata dalam satu wadah yang sama dan kocok sampai gula pada larut bersama dengan susu. Sambil menunggu, siapkan telur dan margarin, lalu kocok menjadi satu secara merata pada wadah yang berbeda.
  4. Setelah itu, masukkan potong roti tawar ke dalam adonan rebusan susu tadi sampai benar-benar hancur secara merata dan lembutnya merata.
  5. Kemudian campuran adonan telur dan margarin kedalam kocokan susu yang telah diberikan roti tawar dan masukkan dengan perlahan.
  6. Siapkan loyang atau wadah yang telah kamu pilih, kemudian tuangkan adonan puding ke dalamnya dan kukus selama kurang lebih 5 menit.
  7. Setelah itu, angkat dari kukusan dan taburi dengan potongan kismis. Lalu lanjutkan mengukus puding selama kurang lebih 30 menit sampai puding matang secara merata.
  8. Bila puding telah matang, angkat puding dari kukusan dan tunggu sampai uap panasnya menghilang.

Sebelum disantap, silahkan masukkan terlebih dahulu dalam lemari es. Mudah bukan?. Semoga resep Resep Puding Roti Tawar Sederhana bermanfaat dan nantikan aneka resep masakan lainnya yang akan selalu diupdate!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel