Resep Steak Daging Sapi yang Enak, Empuk dan Lezat

Resep Steak Daging Sapi. Steak merupakan salah satu masakan daging sapi berbentuk irisan slice yang kemudian diolah seperti dipanggang, digoreng atau dibakar. Steak populer di dunia, termasuk di Indonesia. 

Saat ini banyak model dan inovasi dari steak, salah satunya adalah steak sapi yang sangat cocok dengan lidah orang Indonesia. Steak bisa disajikan dengan nasi atau tanpa nasi, tergantung selera. Menikmati steak yang empuk dan lezat pasti sangat menarik jika anda bisa membuatnya sendiri di rumah

cara membuat Steak Daging Sapi
Nah, bagaimana cara membuat steak daging sapi yang enak dan empuk?

Bahan Steak Daging Sapi : 

  • ¼ kilogram daging sapi (sebaiknya daging dari bagian dalam) 
  • 1 sdm saus asin 
  • 1 sdm lada bubuk 
  • 1 sdm tepung terigu protein rendah (tinggi protein sangat berpengaruh dalam menentukan kerenyahan masakan. Semakin ringan jumlah proteinnya, semakin baik.) 
  • garam secukupnya. 
  • 1 btr telur ayam. 

Cara Memasak Steak Daging Sapi : 

  1. Potong tipis daging sapi menggunakan metode sayat, kemudian rendam dalam genangan yang sudah diisi saus asin. Bekukan daging sapi lebih dahulu untuk memudahkan pemotongan. 
  2. Campur garam dan telur ke dalam mangkuk dan aduk secukupnya. 
  3. Siapkan terigu ke dalam nampan, campurkan cabe bubuk secukupnya. 
  4. Lumuri potongan daging sapi dengan campuran garam dan telur, kemudian taburkan terigu secara merata, selanjutnya lapisi lagi daging sapi dengan campuran telur dan garam secara merata. Gunakan teknik remasan ringan pada daging saat melapisinya dengan tepung guna memperoleh steak sapi yang lebih gurih. 
  5. Masukan daging sapi ke dalam penggorengan sampai berubah warna kecoklatan. Lakukan sampai semua potongan daging selesai digoreng. Isi penuh penggorengan dengan minyak goreng supaya potongan daging tercelup secara sempurna. 
  6. Angkat dan tiriskan. 

Sajikan Steak Daging Sapi di atas piring saji dan tambahkan beberapa potong sayur sebagai pemanis seperti kentang, wortel, timun, brokoli atau yang lainnya. Anda bisa melapisi steak dengan saus favorit tergantung selera anda. 

Sangat mudah bukan?. Semoga resep Steak Daging Sapi yang Enak dan Empuk bermanfaat dan nantikan aneka resep masakan lainnya yang akan selalu diupdate!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel