Resep Es Krim Goreng Saus Strawberry Kriuk dan Praktis

Resep Es Krim Goreng Saus Strawberry. Es krim goreng merupakan makanan penutup berupa es krim di goreng yang sangat populer di Amerika Utara dan Asia. Es krim goreng memang cukup populer setelah kemunculannya beberapa tahun lalu. 

Mungkin untuk lebih tepatnya, makanan ini bernama roti goreng isi es krim. Karena memang es krimnya tidak digoreng secara langsung.

Resep Es Krim Goreng Saus Strowberry

Es krim goreng memiliki cita rasa yang unik, dimana teksturnya kriuk untuk bagian luarnya dengan suhu yang panas. Sementara di bagian dalamnya memiliki tekstur lembut dengan suhu yang dingin. 

Cara membuat kue es krim goreng juga sangat mudah dan bisa dicoba sendiri di rumah. Biasanya, cara paling mudah untuk membuat es krim goreng adalah dengan menggunakan roti tawar. 

Selain cara membuat kulit es krim gorengnya tanpa menggunakan mesin, praktis dan murah, es krim goreng dengan roti tawar ini sangat disukai disemua kalangan.


Berikut cara membuat Es Krim Goreng kriuk saus strawberry yang enak :

Bahan Es Krim Goreng Saus Strawberry :

  • 50 gr tepung terigu. Ayak
  • 50 gr tepung roti. ayak
  • 250 gr es krim coklat
  • 5-6 lembar roti kupas
  • 1 butir telur ayam 

Bahan Saus Strawberry :

  • 250 gr strawberry segar
  • 50 gr gula pasir
  • 1 buah jeruk lemon untuk perasan

Cara Membuat Es Krim Goreng Kriuk Saus Strawberry

  1. Ambillah selembar roti kupas. Letakan es krim coklat pada permukaan roti. Kemudian bentuk bulatan seperti bola. Bungkus dengan aluminium foil agar hasil cetakan bulatnya benar-benar menjadi bola. Masukkan dan diamkan di dalam freezer.
  2. Setelah mendingin dan cetakan sudah menjadi bola, siapkan tepung terigu ke dalam mangkuk dan gulingkan roti isi es krim coklat ke dalam tepung terigu.
  3. Aduk telur di tempat yang terpisah. Lalu celupkan roti tersebut ke dalam telur. Angkat dan gulingkan hingga merata di mangkuk yang berisi tepung roti. Simpan kembali ke dalam freezer selama 20 menit.
  4. Panaskan minyak dengan api sedang, kemudian goreng roti isi es krim sampai berwarna kuning keemasan. Angkat dan tiriskan.

Cara Membuat Saus Strawberry :

  1. Potong strawberry menjadi ukuran kecil.
  2. Masukkan ke dalam panci, gula, dan perasan air lemon.
  3. Masak dengan api sedang hingga mendidih.
  4. Angkat dan Tiriskan. 


Sajikan saus strawberry dengan Es Krim Goreng. Resep es krim goreng roti tawar ini juga bisa kalian kreasikan sesuai dengan selera masing-masing. Misalnya diberi topping yang beraneka ragam seperti susu kental manis coklat, coklat meses butiran, wafer roll, atau diberi es krim juga sebagai toppingnya. 

Mudah bukan?. Semoga Resep Es Krim Goreng Saus Strawberry bermanfaat dan nantikan aneka resep masakan lainnya yang akan selalu diupdate! 


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel